Inovasi yang saya lakukan dan mengena dalam hidup

Dalam kehidupan saya selama lebih dari dua puluh tahun ini, kreativitas dan inovasi selalu ada di sekitar saya, bukan berarti saya selalu melakukan inovasi, namun apa yang saya lihat, saya dengar, dan saya miliki itu pun adalah hasil dan bagian dari inovasi.

Dalam hidup saya , saya merasa inovasi yang telah saya lakukan dan mengena dalam hidup saya datang dari hal yang saya sukai, yaitu sepakbola. saat SMA, saya dipercaya sebagai salah satu kapten tim di sekolah, jika melihat tim – tim yang lain, cara merangkul teman setim agar lebih solid dan dekat adalah dengan cara ditatar atau terjadi senioritas, namun saya lebih suka dengan cara saling mengenal satu sama lain dengan cara melakukan hal yang biasa kita lakukan berbarengan dengan tim bola yang ada, seperti lari pagi berbarengan, makan – makan sesama tim, dan juga membuat acara silaturahmi antar anggota tim. terbukti dengan begitu, bukan hanya kedekatan dan kesolidan tim yang didapatkan, namun hal itu membekas hingga sekarang, yang jika dihitung sudah lewat hingga hampir 7 tahun lamanya. antara anggota tim masih saling dekat dan tidak canggung jika bertemu.

hal yang sama terjadi saat saya ada di dunia perkuliahan, saya dipercaya kembali menjadi kapten untuk fakultas saya sendiri, disini, kultur tim bola yang ada adalah mengejar suatu kebanggaan dengan kejuaraan dankeidupan keras dijalankan bagi setiap anggota tim sepak bola bagi tiap fakultas, namun saya melihat tingkat kompetitif di dunia perkuliahan sepakbola itu harus dibatasi, karena ini bukanlah liga profesional, setiap orang berhak bermain dan merasakan kebersamaan fakultas, yang salah satunya bisa dicapai dengan bermain bola bersama – sama, jadi, saya mencanangkan, daripada melakukan pembentukan tim yang terus menerus dan tidak mempedulikan teman satu fakultas, lebih baik kita membuka bagi semua orang yang ingin bermain untuk selalu ikut main bersama, terbukti ini mambawa kebersamaan yang erat antara angkatan dan sesama angkatan di fakultas saya

Leave a Reply

